Program Haji Plus Gaido Group di Masjid Bandara Tangerang

Pagi itu pukul 07.30 saya tiba di Masjid Nurul Barkah Bandara Soekarno Hatta Tangerang.
Sebuah masjid yang indah di pagi yang cukup sejuk dan juga indah.

Pengalaman ini menjadi moment penting dalam hidup saya, karena inilah pertama kalinya saya melihat dan mengantar jamaah Program Haji Plus yang dikelola oleh Gaido Travel Group.

Dan inilah juga pertama kalinya saya merasa terharu ketika mendengar Talbiyah...
Yang saat itu diucapkan langsung oleh sahabat dan CEO Gaido Group H Muhammad Hasan....

Beliau berteriak yakin dan lantang...

Labbaik Allahumma Labbaik, labbaika la syarika laka labbaik inna al hamda wa an ni’mata laka wa al mulk la  syarika laka. 

Kalimat Talbiyah ini, memiliki arti sebagai berikut : 

Labbaik allahumma labbaik. 
Artinya kami memenuhi dan akan melaksanakan perintah-Mu ya Allah

Labbaika laa syariika laka labbaik, Artinya tiada sekutu bagi-Mu dan kami memenuhi panggilan-Mu

Innal hamda wanni'mata laka wal mulka, laa syarikalak. 
Artinya sesungguhnya segala pujian, nikmat dan kekuasaan/kekuatan adalah milik-Mu dan tidak ada sekutu bagi-Mu. Subhanallah...

Jadi....saat itu, benar-benar saya tidak dapat berucap dan berkata-kata karena menahan rasa tangis dan kerinduan kepada panggilan Allah SWT....

Saya tidak pernah membayangkan kedahsyatan kata-kata panggilan Allah ini...

Subhanallah... Maha Suci Allah yang memanggil hambaNya untuk beribadah di rumah suciNya Kabah di Makkah...

Saya bersyukur dan berterima kasih dapat bergabung dalam sebuah group yang dapat menjadi jembatan hamba Allah yang ingin menunaikan ibadah haji ke Makkah.

Ini adalah sebuah perjalanan fisik dan spiritual yang paling tinggi dan paling dinantikan oleh umat muslim seluruh dunia...

Terima kasih ya Allah...atas segalanya.








Comments

Popular Posts