Baduy Outbound Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata Banten


Seorang sahabat mengajak untuk datang ke lokasi Baduy Outbound di Serang Banten. Lokasi ini ternyata tidaklah sejauh yang saya bayangkan, karena hanya membutuhkan waktu 2 jam saja dari BSD City Tangerang. 

Lokasi Baduy Outbound yang terletak di kaki Gunung Karang adalah sebuah lokasi yang sungguh indah dipandang mata. Untuk itu saya mengabadikan view ini dengan spontan sambil tersenyum melihat hasil karya Tuhan yang Maha Sempurna ini...

Di Lokasi baduy Outbound ini ada miniatur Rumah Baduy Banten, dimana saya juga bisa melihat ada seorang wanita yang sedang menenun pakaian. Juga ada beberapa anak-anak yang sedang berpencak silat serta ada juga Debus yang merupakan atraksi yang menegangkan dengan menggunakan golok yang dengan santainya menusuk diri sang jawara tanpa merasa kesakitan sama sekali. 

Baduy Outbound merupakan hasil karya dari seorang warga banten yang bernama H Hasan yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi seorang yang berarti dan bermanfaat bagi kelangsungan budaya Banten. Olehnya itu, di lokasi ini dibangun juga semacam training serta permainan yang dapat digunakan sebagai alat untuk membangun kerja sama tim terutama bagi sekolah, perusahaan atau organisasi serta instansi pemerintah. 

Di Lokasi Baduy Outbound ini ada Banten Resto yang memiliki sajian makanan ikan mas yang khas yang enak dan memiliki tulang ikan yang empuk (presto) sehingga memudahkan kita untuk menikmati makan ikan mas tanpa perlu khawatir tertusuk oleh tulang ikan. Ada juga Gaido Mart yang menjual khusus produk-produk khas banten yang cocok dibeli sebagai hadiah atau oleh-oleh untuk kerabat, ada juga wahana Flying Fox serta Paintball War Game yang memacu adrenaline kita agar lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan yang hebat ini.




War Game for Great Life

Rumah Baduy di Baduy Outbound

Suasana sore di Baduy Outbound Banten


Teamwork Training @ Baduy Outbound









Ingin Berkujung Ke Wisata Baduy Outbound...?




Comments

Popular Posts