Para Sahabat....

Saya merasa orang yang beruntung....
Karena saya telah dipertemukan dengan orang-orang yang saya anggap sebagai seorang sahabat yang saya kagumi karena sifat dan kebaikannya...

Abdul Aziz adalah seorang sahabat semenjak saya masih di Sekolah Dasar Panaikang Makassar. Menurut saya beliaulah orang yang paling sering datang ke rumah sewaktu saya masih SD dan masih berlanjut hingga sekarang, setiap tahun pasti beliau sempatkan untuk datang ke rumah....Saya bangga dengannya karena menurut saya Abdul Aziz adalah seorang yang cerdas....semenjak masih SD dulu. Dia selalu menjadi ketua kelas kami....dalam diri beliau ada kepemimpinan murni khas sulawesi selatan.  Walaupun beliau berada di Kampung dan bekerja di bengkel Hadji Kalla Bone...tapi saya tetap kagum akan engkau....Mengapa? 1 hal yang tidak pernah saya lupa adalah sewaktumasih SD beliau selalu ada di sampingku...saat anak-anak lain seolah-olah ingin masuk ke rumah dengan cara yang tidak patut.....Itulah yang selalu membuatku ingat dengannya....

Rusli, adalah salah seorang sahabat semenjak duduk di bangku SMA. Beliaulah yang banyak membantu saat saya merantau ke Jakarta....
Sifat beliau yang tulus dan ikhlas dalam membantu tidak akan pernah saya lupakan....
Saya ingat betapa setiap minggu, beliau selalu datang untuk sekedar menjengukku saat saya masih kost di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Beliau jugalah yang selalu menemaniku kemanapun saya ingin untuk sekedar jalan-jalan di kota Jakarta....setahu saya, sahabat saya ini tidak pernah marah....beliau hanya marah jika ada orang yang menggangguku....sungguh-sungguh sifat yang mulia....

Eldin Asman, adalah sosok sahabat yang selalu saya kagumi karena kebaikan dan kepandaiannya...
Beliau adalah orang yang pandai dalam bidang IT karena memang sekolahnyapun di Australia khusus di bidang komputer. Namun, 1 hal yang paling saya ingat adalah...saat beliau dengan bersepeda mengantarkan sekardus Indomie untuk saya makan selama sebulan....Sekardus indomie saat itu sangat berharga...karena saat itu untuk mendapatkan sebuah mie saja sangatlah susah....

Aldrin Aditya, beliau adalah sahabat bagi semua teman...
Mengapa? karena kantor beliau dulunya adalah tempat semua teman berkumpul, bermain, bekerja, hingga menjalani hari-hari bersama....Kekaguman saya terhadap beliau adalah kemampuannya menganalisa sifat orang lain. Namun, yang utama beliau selalu memberikan masukan-masukan jika seorang sahabat menghadapi masalah.....setahu saya...beliau tidaklah terlalu banyak masalah....karena seolah-olah hidupnya happy-happy aja.....hmmmmmm

1 hal lagi yang membuatku kagum adalah keinginannya untuk selalu memberi kebaikan bagi orang lain....Mungkin ini jugalah yang memberikannya posisi terbaik dalam perusahaan keluarganya Gaido Express.

Profane Damiani, adalah sosok sahabat yang selalu saya kagumi karena kebaikannya dalam bertutur kata....cobalah berbicara dengannya....maka akan terkesan cara bicara beliau sangat pelan, hati-hati dan santun.....saya dekat dengannya semenjak saya masih kuliah dulu hingga beliau bekerja dengan setia di ITC BSD City. Profane banyak membantuku saat pertama kali ingin tinggal di BSD City...

Ustad Haji Hasan. Sosok beliau adalah seorang yang berciri pemimpin yang tegas dan pandai. Beliau memiliki kemampuan agama yang diatas rata-rata dan memiliki kemampuan meyakinkan orang lain. Beliau banyak memberikan masukan-masukan positif dalam berpikir dan berperilaku yang sesuai dengan kaidah Islam. Dalam semua sahabat, mungkin beliaulah yang memiliki karakater yag paling kuat...ini bisa jadi karena beliau dari suku Banten ditambah lagi dengan kemampuan agamanya yang mumpuni....Saat saya menghadapi sebuah masalah....beliau pernah hingga terharu....hingga kulihat matanya berkaca-kaca, tanda sebuah keharuan yang memiliki rasa simpati yang amat dalam....

Nanang Qosim Yusuf, adalah sosok sahabat dan mentor yang luar biasa. Beliau adalah orang biasa yang berhati luar biasa hingga mampu menjadi seorang Motivator Indonesia saat ini. Beliau memberikan bantuannya saat saya sedang dilanda kondisi keluarga yang kritis....dan menunjukkan jalan terbaik hingga saya bisa bangkit kembali dari keterpurukan...

Atho Al Rahman, adalah sosok sahabat yang selalu murah senyum dan murah hati....beliau adalah teladan bagi sebuah keluarga yang bahagia....dalam diri beliau saya belajar mengelola keluarga dengan senyuman dan canda.....sepertinya beliau tidak memiliki banyak masalah padahal beliau adalah PIMRED sebuah koran No.1 yang ada di propinsi kami....beliaulah yang banyak membantu memberikan masukan dalam mengelola keluarga yang harmonis....


Begitu banyak sahabat-sahabat lainnya yang akan saya sebutkan disini....namun beliau-beliau inilah yang menurut saya telah memberikan "Amazing Help" saat saya benar-benar membutuhkan.....








Comments

Popular Posts