Selembar Surat untuk Ayahanda....

Ayahandaku....

Saya sebagai seorang anak merasa bangga dan sangat berterima kasih kepadamu....

Saya paham, engkau bukanlah orang yang sempurna....dan bukan pula orang yang tanpa dosa.

Namun, dimataku engkau adalah sosok yang bertanggung jawab dan secara maksimal telah banyak berkorban untuk kehidupanku....

Dulu, saya pernah kecewa, sakit hati, merasa tidak diharapkan untuk lahir, merasa kurang diperhatikan, dan merasa terbuang olehmu.....

Namun, itu semua telah saya maafkan dan jauh dilubuk hati yang paling dalam, saya bangga padamu....

Saya banyak belajar tentang bagaimana menghadapi hidup yang tidak pasti ini....

Engkau pergi merantau, walau dengan sebuah perahu untuk mengarungi selat Makassar demi mencari kehidupan yang lebih baik untuk keluargamu....

Setiap permintaanku, sebagai seorang anak seolah selalu berusaha engkau penuhi sebagai seorang Ayah.
Yang sampai saat ini, saya sendiri masih berat untuk melakukannya....

Saya sadar, perjuanganmu sangat berat ketika saya telah menjadi seorang ayah sepertimu....

Namun, saya ingin menjadi seorang yang jauh lebih bertanggung jawab lagi....dan selalu berusaha tetap ingin membuatmu bangga.....

Saya ingin melihatmu hidup sehat dan bahagia hingga nanti kita dapat berkumpul kembali di Surga Allah SWT dengan hati yang suci....



Comments

Popular Posts