Tempat Wisata Sehari di BSD City Serpong




Anda ingin berwisata sehari di kota Tangerang Selatan tepatnya di BSD City?

Ini ada beberapa tempat menarik dan nyaman yang bisa anda jadikan rujukan untuk dikunjungi selama sehari di BSD City.

Jika anda muslim, anda bisa melakukan wisata religi di masjid-masjid yang ada di sekitar BSD City. Salah satu masjid yang bisa dijadikan rujukan sebagai tempat beribadah sekaligus berwisata religi adalah masjid The Green. Di masjid ini tersedia tempat parkir yag cukup luas yang dapat menampung puluhan kendaraan dengan aman. Toilet dan tempat wudhu bersih alami dan juga disediakan air minum untuk para jamaah secara gratis dan juga tak kalah penting tentunya tempat sholat yang nyaman dengan karpet tebal dan sebuah kipas besar yang ada ditengah masjid agar jamaah khusuk dalam sholat.

BSD city adalah sebuah kota yang modern dan sangat indah untuk dinikmati terutama untuk menikmati udara pagi yang segar dan jernih.

Cobalah jalan-jalan atau berolah raga di Taman Kota 1 atau Taman Kota 2 BSD yang rindang dengan banyaknya ribuan pohon yang memiliki "namanya" sendiri di setiap pohonnya. Setiap hari sabtu dan minggu biasanya dipenuhi oleh banyak orang yang berolah raga ataupun sekedar duduk-duduk menikmati udara yang segar. Sebaiknya datang ke tempat ini di hari senin - jumat sehingga memberikan kesempatan bagi kita untuk menikmati hari dengan lebih indah dan damai.

Cobalah sesekali menyimak suara-suara pagi yang terdengar merdu di tengah-tengah pepohonan, anda akan merasa bagaikan di sebuah hutan, yang terawat dan bersih.
Di taman kota BSD ini, anda bisa berfoto dengan latar belakang banyaknya pohon-pohon yang indah dipandang. Anda boleh membawa tikar atau karpet kecil untuk sekedar duduk bersila dan menghirup udara yang masih segar dan bersih. Saya biasa melakukannya dengan sedikit afirmasi positif yang sesuai dengan harapan dan impian kita.
Misalnya bisa kita ucapkan afirmasi:
"Saya sehat", "saya bahagia", "saya ikhlas" dan berbagai macam kata-kata positif.
Dan rasakan kenikmatannya...
Sambil terus menghirup udara yang bersih dan segar.
Setelah berolah raga, anda pasti merasa lapar bukan?.
Anda bisa berkunjung ke Pasar Modern BSD yang cukup bersih yang merupakan salah satu pasar modern pertama dan terbaik di Indonesia. Di Pasar Modern ini, anda boleh mencicipi jajanan tradisional yang disajikan menarik dan menggugah selera.
Cobalah juga Soto Mie yang enak dan terasa cukup hangat di badan yang lokasinya berada di pintu barat pasar modern atau bisa juga mencicipi Nasi Liwet Khas Solo atau berbagai makanan khas lainnya seperti serabi Notosuman yang legit dan enak.

Teras Kota BSD
Untuk makan siangnya cobalah mengunjungi sebuah mall Teras Kota BSD. Disini banyak Restoran khas Indonesia seperti Saribanon dengan Nasi Goreng Hijau, atau Restoran Jepang, Restoran AH, Red Bean, Wendys Restaurant, Solaria, atau Starbucks Coffee semuanya ada disini.
Setiap Restoran memiliki Teras sehingga jika anda bosan makan di dalam ruangan tidak ada salahnya anda mencoba makan di Teras Kota BSD. Di Teraskota juga terdapat cinema dan Gramedia yang bisa membuat hari anda terasa lebih berarti....
Mall lain yang bisa dikunjungi adalah Aeon Mall BSD. Mall yang bertemakan nuansa Jepang patut menjadi pilihan jika ingin menikmati makanan Jepang di lantai bawah food court dengan harga yang cukup terjangkau. Jika malam hari suasana cukup romantis jika ingin berfoto dengan nuansa bunga sakura yang berwarna warni.
Setelah makan. Anda boleh BERWISATA BELANJA dengan harga yang terkadang lebih murah dibanding harga di Jakarta.

ITC BSD.
Datang dan berbelanjalah di ITC BSD, disini banyak ditawarkan barang-barang yang murah dengan harga yang bisa anda tawar. Jika anda ingin barang-barang yang lebih unik dan modern anda bisa berkunjung ke BSD Plaza untuk mencari peralatan elektronik murah di lantai 2 Glodok Elektronik.
Di BSD Plaza anda perlu juga mencoba menu Ikan Bakar Khas Djamal Portal. Rasa ikan dan bumbu bakarnya mantap dan benar-benar terasa pedasnya.!!!
Jika anda ingin benar-benar merasakan "panas" dan gurihnya ikan seafood.... Cobalah ke Djamal Portal. Setiap makanan disajikan benar-benar panas.
Menurut saya, inilah tempat makan ikan yang paling enak dan cukup murah di BSD City.
Namun jika ingin makan ikan yang lebih segar dan lebih enak lagi namun dengan harga yang cukup mahal datanglah ke Rumah Makan Ujung Pandang di area Ruko Versailles BSD.
Makanannya sungguh menggugah selera sehingga walaupun harganya cukup mahal terkadang kita harus antri untuk sekedar makan pada jam-jam makan malam.
Di sore hari, cobalah mengajak keluarga anda untuk mengunjungi Ocean Park BSD yang berada dekat Mall Teras Kota BSD. Di Ocean Park anda dan keluarga bisa bermain-main air di sebuah kolam yang besar dan juga merasakan sensasi ombak buatan. Cobalah juga berjalan di aliran sungai buatan khas Ocean Park bersama orang-orang yang anda cintai.
Untuk makan malamnya, bisa kita lakukan dengan menikmati makan malam yang romantis dan indah dari atas pengunungan BSD yang berlokasi setelah The Green BSD tepatnya di Cilenggang.


Resto BUPE, di Bukit Pelayangan BSD City
Nama Restoran unik ini adalah BUPE atau BUKIT PELAYANGAN. Anda pasti akan merasa seperti di Puncak namun berada di tengah kota, karena lokasi yang tinggi diatas bukit dengan pemandangan luas melihat ke bawah ke arah rumah-rumah cantik BSD City.
Hmmmmm sangat romantis.... Restoran ini sangat ramai dihari sabtu/minggu. Jadi sebaiknya anda datang pada hari-hari biasa agar dapat lebih menikmati suasana bukit dengan semilir angin yang sejuk...Adapun untuk rasa yang lebih enak anda bisa juga berkunjung ke Taman Sejuk Resto yang berada di samping perumahan De Latinos suasana yang sejuk dan unik serta cita rasa makanan yang enak akan membuat anda semakin sering datang ke restoran yang bersaung ini....
Selain itu, jika anda ingin yang lebih menikmati suasana romantis, mampirlah ke Mang Engking Resto yang berada di samping sungai Cisadane tepat berada di The Breeze BSD City.

Mang Engking. The Breeze BSD City
Ada juga tempat yang indah, yang sayang untuk dilewatkan yaitu makan di Remaja Kuring. Restoran ini berada di dekat Taman Tekno BSD arah Viktor Pamulang. Jika anda ingin makan dengan nuansa alam, namun ingin juga memberikan pengalaman berenang untuk anak-anak anda, maka cobalah berkunjung ke restoran ini.
Jika anda suka menikmati rumah-rumah yang indah, anda dapat memasuki cluster The Green atau De Latinos atau Foresta untuk sekedar berfoto dengan latar belakang rumah-rumah yang indah yang sedap dipandang mata.

Restoran Remaja Kuring BSD, dengan Pemandangan Kolam
Restoran terletak dekat taman kota 2 BSD. Suasananya sangat asri dan nyaman bagaikan berada di pedesaan yang tertata rapi dengan saung-saung yang nyaman serta musholla yang cukup untuk belasan orang. Ada aula yang cukup besar bisa menampung ratusan orang serta sebuah kolam renang mini untuk anak-anak berenang. Restoran ini layak anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang yang anda sayangi. Anda akan merasakan kenikmatan suasana pedesaan dengan sejuk dan nyaman walaupun berada di tengah pusat keramaian kota.
Jika ingin mencari hotel di BSD, anda bisa menginap di Hotel Santika yang berada berdampingan dengan Teraskota Entertainment Center, atau bisa juga menginap di Hotel Grand Zuri BSD yang bersebelahan dengan Ocean Park. Untuk hotel yang lumayan murah anda bisa menginap di Hotel BSD yang terletak di seberang Pasar Modern atau bisa juga hotel yang murah tapi modern adalah Smart City Hotel yang berada tepat di depan RS Eka Hospital jantung kota BSD City.

Oiya, ada juga cara mendapatkan penginapan yang murah, anda bisa datang langsung ke kost-kost yang ada di sekitar Anggrek Loka depan Eka Hospital. Beberapa pemilik rumah kost menawarkan kamar yang relatif terjangkau namun kualitas seperti hotel bintang 3. Bahkan ada kamar kost yang lengkap dengan fasilitas kitchen set lengkap dengan hot showernya.
Selamat menikmati sehari berwisata di BSD City. Sebuah kota yang tertata dengan rapi dengan banyak pepohonan yang rindang di sepanjang kiri dan kanan jalanan.
Oiya jangan lupa berfoto didepan logo BSD City yang sangat besar melebihi besarnya ruko-ruko yang berjejer di sepanjang jalan BSD City. Semoga moment ini memberi kesan bagi anda dan keluarga.

Dan semoga suatu hari anda dapat tinggal bersama kami di BSD City.



Resto BUPE, di Bukit Pelayangan BSD City

ISTANA di BSD




About This Blog

Comments

Anonymous said…
Djamal Portal memang enak banget makannannya!
Jadi pengen Piknik

Popular Posts